Endah Purwatiningsih

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Ketika Mas Eko Bertanya

Ketika Mas Eko Bertanya

Saya terlahir dari pasangan ibu Rusmini dan bapak Harjono 46 tahun yang lalu. Tepatnya pada tanggal 28 Januari 1972 di kota dawet ayu Banjarnegara. Kedua orang tuaku memberiku nama Endah Purwatiningsih yang berarti anak pertama yang baik yang sangat disayanginya. Itulah harapan orang tua saya melalui nama yang diberikannya kepada saya. Riwayat pendidikan saya yaitu BA Aisyiyah Karangkobar, SD Negeri Karangkobar 1, SMP Negeri Karangkobar, SMA Negeri 1 Purwokerto, IKIP Semarang dan gelar sarjana saya peroleh di Universitas Terbuka Jakarta.

Jika saya berkesempatan untuk menulis buku, buku yang ingin saya tulis adalah buku pendidikan keluarga, buku kumpulan rumus, buku cerita anak, buku sastra, dan buku keterampilan.

Mengapa saya menulis buku? Alasannya adalah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman, untuk memenuhi aturan yang berkaitan dengan tugas, untuk mendapatkan tambahan penghasilan jika mungkin.

Buku yang sudah saya tulis linier dengan keilmuan saya yaitu bidang matematika. Memberi motivasi pada keluarga agar sejak dini anak sudah dibiasakan bersahabat dengan matematika. Sehingga ketika anak duduk di bangku sekolah tidak takut dengan matematika.

Tujuan menulis buku tersebut adalah memberi pedoman pada pendidikan keluarga, membantu siswa agar mudah dalam belajar, membantu orang tua untuk mendapatkan cerita anak yang berkwalitas dan bisa membangun karakter anak, untuk memberi hiburan pada pembaca, berbagi keterampilan pada pembaca agar pembaca bisa membaca peluang untuk berwira usaha.

Masalah yang sekarang ada di tempat kerja saya hanyalah masalah kecil yang dengan segera bisa diselesaikan. Hubungan masing-masing warga sekolah senantiasa harmonis sehingga bisa memberikan kenyamanan dalam bekerja.

Buku yang sedang saya tulis sekarang adalah buku parenting dengan judul, “Kapan Anak Diajari Matematika?”. Buku tersebut masih dalam proses editing.

Penghasilan saya sebagai guru dengan masa kerja lebih dari 20 tahun alhamdulillah sangat cukup untuk membantu suami memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Untuk menyalurkan hobi, saya buka jahitan untuk kalangan teman-teman guru, membuat gamis untuk dijual. Membuka les Matematika di rumah.

Ditulis oleh:

Endah Purwatiningsih

Peserta MWC 5 Jawa Tengah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sip mb endah, acr sampai jam brp?

13 Jan
Balas

Terima kasih Pak Omank, jam 10 Pak

13 Jan

Mantap sy jg masih di jogja ToT k13 dg Erlangga

13 Jan
Balas

Dahsyat ibu. Menjahit adalah pekerjaan yang tidak akan terhapus oleh masa. Karna semua perlu pakaian. Dan menulis adalah kegiatan yang dapat menyegarkan pikiran dan perasaan. Paket komplit ini. Salam literasi.

13 Jan
Balas

Terima kasih, salam literasi juga

13 Jan

Luar biasa ibu, bisa dan sempat menjahit.

13 Jan
Balas

Sekedar hobi bu, untuk refreshing

13 Jan

O iya Pak.....sukses selalu....

13 Jan
Balas

Matur nuwun mas Muin......juoooooosssss apanya?

15 Jan
Balas

Walah2 juoooossss...

15 Jan
Balas

Matur nuwun mas Muin, juoooooossssss apanya?

15 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali